Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Landak pada Senin (5/2) malam untuk mengecek pelayanan rumah sakit tersebut kepada pasien.

Saat inspeksi tersebut, bupati masih mengenakan pakaian dinas secara lengkap.

Karolin yang juga bakal Calon Gubernur Kalbar 2018 itu berjalan menyusuri lorong RSUD, mengecek setiap ruangan sembari berdialog dengan para pengunjung.

Baca: PDIP usung Karolin-Suryadman Gidot maju Pilgub Kalbar

Beberapa waktu lalu, dia ke rumah sakit tersebut dan mendapatkan keluhan dari banyak pasien tentang layanan RSUD setempat.

"Makanya sejak itu saya wanti-wanti kepada pihak pengelola RSUD Landak untuk memperbaiki layanan. Hari ini, kita cek langsung ke pasien, nanya, bagaimana layanan sekarang, apa sudah baik atau belum," tuturnya.

Karolin menuturkan meski pelayanan terus membaik, fasilitas rumah sakit dirasa perlu ditambah oleh pihak pengelola.

Ia mengaku tidak hanya ingin menerima laporan tentang perbaikan layanan rumah sakit itu, melainkan merasa harus turun langsung untuk melihat dan mendengar pengakuan dari pengunjung dan pasien RSUD Landak bahwa ada perubahan seperti yang diharapkannya.

Baca juga: RSUD Landak Komitmen Layani Publik

Dade (55), warga Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo, mengaku tidak menyangka didatangi orang nomor satu di Kabupaten Landak itu.

"Saya kenal Ibu Karol, kemarin ada ke Desa Mandor Kiru. Cuma ndak nyangka malam-malam masih datang ke sini pakai baju seragam," katanya.

Dade yang kesehariannya sebagai petani datang membawa putraya, Rizal (18), yang mengalami kebocoran pada kedua ginjalnya. Dia bersama suami baru saja kembali dari RSUD Soedarso Pontianak membawa Rizal untuk melakukan cuci darah.

Baca juga: Cornelis harapkan RSUD jadi rumah sakit lengkap

Keterbatasan biaya hidup di kota membuat keluarga itu harus kembali ke daerahnya

"Bukan tidak bisa lama-lama di Sudarso, masalah ongkos membuat kami susah di sana, jaraknya jauh lagi dan untung tadi Ibu Bupati kasih tahu, kalau di Sanggau itu ada tempat cuci darah," katanya.

Harun (42), warga Darit yang duduk menunggu di Depan Ruang ICU rumah sakit itu mengaku senang bisa bersalaman dengan mantan Anggota Komisi IX DPR RI itu.

"Senang bisa bersalaman dengan beliau, sangat jarang bisa ketemu pejabat yang seperti beliau," katanya.

Terkait dengan pelayanan di RSUD Landak, pria beranak dua itu mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Karyawan RSUD Landak.

Baca juga: RSUD Landak Lulus Perdana Akreditasi

"Beda dengan dulu, sekarang lebih baik, perawat jaganya ramah, masuk ke ruangan dilayani dengan baik. Selain dokter spesialis yang menangani, ada dokter jaga juga yang nunggu di ruang juga," paparnya.






(U.KR-RDO/M029)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018