Hanya delapan orang dari 12 calon direktur PDAM Bengkayang, Kalimantan Barat  yang lolos tahap pembuatan makalah dan wawancara.

“Setelah seleksi administrasi dilanjutkan seleksi pembuatan makalah dan wawancara. Dari 12 peserta dengan menyusun makalah selama dua jam atau 120 menit kemudian dari hasil tersebut hanya dipilih delapan orang yang lolos,” ujar Panitia Seleksi Direktur PDAM tahun 2019, Dodi Waluyo saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Dodi Waluyo menjelaskan bahwa delapan calon tersebut selanjutnya akan memasuki tahapan psikotes, uji tertulis dan setelah itu akan ada tahapan wawancara kembali untuk menjaring tiga terbaik. Tes selanjutnya akan digelar pada 19 November 2019.

“Tiga besar ini akan di wawancara langsung oleh pemilik modal dalam hal ini Bupati Bengkayang. Sehingga nanti terpilih satu orang direktur yang akan menjadi direktur baru PDAM  Kabupaten Bengkayang," papar nya.

Doni menyebutkan perekrutan dan seleksi direktur PDAM tersebut sesuai SK Bupati Bengkayang Nomor : 495/SETDA/TAHUN 2019 tentang pembentukan panitia seleksi rekrutmen direktur PDAM Kabupaten Bengkayang.

“Kita berharap proses seleksi berjalan lancar dan menghasilkan direktur PDAM Bengkayang yang bisa menjawab persoalan dan memberikan terobosan,” papar dia. 

Berikut daftar nama calon Direktur PDAM Bengkayang yang memasuki tahap seleksi selanjutnya :

1. Martinus Ujang,SE (Dewan Pengawas PDAM)
2. Herri, ST (Konsultan)
3. Wardi,S.Si (Dewan Pengawas PDAM, juga sebagai Kepsek SMA Borneo Bengkayang). 
4.Tarmizi, ST (Mantan Komisioner KPU Bengkayang)
5. Irawan,S.Sos (Swasta/ Pengusaha)
6. Yoseph Erbito, MT (Pengusaha)
7. Romansius, SE,. MM (Swasta yang juga sebagai dosen ) 
8.  Setiawan,ST (Pegawai Senior PDAM). 

Baca juga: Inilah calon Direktur PDAM Bengkayang
Baca juga: Riam Bedauk jadi sumber air baku baru PDAM Bengkayang
Baca juga: PDAM Bengkayang turunkan tarif sikapi keluhan masyarakat

Pewarta: Dedi/Wati

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019