Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pembangunan Penyalur BBM satu harga Tahun 2020 di Gedung BPH Migas, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020). Rakor tersebut dibuka oleh Komite BPH Migas M.Ibnu Fajar.

"Kami bersama dengan kepala daerah itu menandatangani komitmen untuk pencapaian 83 lembaga penyalur yang akan dibangun pada tahun 2020 di wilayahnya masing-masing," ujar Komite BPH Migas, Ibnu Fajar.

BPH Migas mengundang 70 bupati dalam rangka menindaklanjuti surat keputusan Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM Nomor 0008.K/15/DJM.O/2020 tentang lokasi tertentu untuk pendistribusian JBT dan JBKP Tahun 2020-2024.

Baca juga: Pertamina komitmen salurkan BBM satu harga hingga 3T

Seluruh lokasi penyalur BBM satu harga tahun 2020 tersebar di 20 provinsi, 70 kabupaten, 83 kecamatan.

Selain itu, BPH Migas berharap seluruh Bupati yang diundang berkomitmen mendukung perijinan pembangunan penyalur BBM satu harga sehingga pelaksanaan pembangunan BBM satu harga dapat berjalan lancar, tidak ada kendala/hambatan, dan sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah yaitu 500 titik penyalur sampai dengan 2024.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad yang hadir mewakili Bupati Kayong Utara mengatakan bahwa pemerintah daerah akan berkomitmen dan mendukung sepenuhnya terhadap segala aspek yang berkaitan dengan proses perijinan dan kemudahan berusaha bagi investor penyalur BBM satu harga yang pada tahun 2020 sudah ditentukan berada di lokasi Kecamatan Pulau Maya dan tahun 2021 di Kecamatan Kepulauan Karimata.


Baca juga: Upaya pemerintah wujudkan bbm satu harga di Kalbar

Hal ini bertujuan untuk mengcover kebutuhan BBM khususnya premium dan solar di kedua kecamatan tersebut serta area sekitarnya.

“Hingga saat ini Bupati Kayong Utara terus berupaya dan mengusulkan pembangunan lokasi penyalur BBM satu harga seperti misalnya di daerah Matan yang terkendala terkait aksesibilitas distribusi karena kondisi geografis jauh dari ibukota Kecamatan Simpang Hilir walaupun di Teluk Melano sudah ada SPBUnya”, tutupnya.

Baca juga: OSO puji Presiden Jokowi tetapkan BBM satu harga
Baca juga: AKR komitmen dukung wujudkan BBM satu harga
Baca juga: BPH Migas resmikan SPBKB bbm satu harga di Bengkayang
 

Pertamina operasikan 16 titik BBM satu harga di Papua

 

Pewarta: Humpro

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020