GM PLN Unit Induk Wilayah Kalbar Agung Murdifi saat menerima audiensi Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar pada Senin (10/2), menegaskan siap mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Sekadau dengan mengamankan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung 13 hingga 19 April mendatang.

Baca juga: Bupati Sekadau buka MTQ ke-6 di Nanga Mahap

"Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan MTQ secara all out. Berbagai upaya akan kami lakukan untuk memperkuat sistem kelistrikan di Sekadau dan sekitarnya. Salah satunya dengan menambah mesin pembangkit sebanyak 2 unit dengan total  kapasitas sebesar 2 MW," ungkap Agung.

Diakuinya, penyebab gangguan listrik yang terjadi di Sekadau dominan disebabkan oleh pohon dan tanam tumbuh milik warga. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Tokoh Masyarakat/Agama di Sekadau agar dapat membantu serta menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi menjaga dan mengamankan pasokan listrik dengan cara mengikhlaskan pohon dan tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang, agar tidak mengganggu jaringan listrik.

"Kesuksesan pelaksanaan kegiatan MTQ tentunya tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan masyarakat Sekadau dan sekitarnya terutama dalam mengamankan pasokan listrik, salah satunya dengan mengikhlaskan pohon dan tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat kami tebang, agar pasokan listriknya menjadi aman dan andal," tegas Agung.

Baca juga: Pemkot Pontianak mempersiapkan penyelenggaraan MTQ XXVIII
Baca juga: Kalbar juarai cabang Qiraat Sab`Ah Murattal

Sementara itu menurut Andi Musa, Ketua Umum MTQ ke 28, dukungan PLN dalam mengamankan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung tentu sangat diharapkan.

"Kami berharap kondisi kelistrikan di Sekadau semakin membaik, apalagi dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh PLN guna meningkatkan keandalan pasokan listrik. Kami juga berharap tegangan listriknya juga stabil, sehingga tidak mengganggu soundsystem saat kegiatan lomba berlangsung," ucap Andi Musa.

Selain kawasan Mungguk Rancak Park yang akan dijadikan mimbar utama, kegiatan lomba MTQ ke 28 juga akan dilaksanakan di beberapa lokasi, antara lain ; Masjid  Capone, Masjid Mutmainnah (Pesantren Ar-Rahman), Masjid Al-Muhajirin, Keraton Kesuma Negara, GOR Matkali/SMK Amaliyah, Mts. Negeri 01 Sekadau.

Baca juga: PLN Kalbar kawal suplai listrik sukseskan STQ Nasional XXV
Baca juga: Sediakan listrik yang andal, PLN ikut sukseskan STQ Nasional XXV di Pontianak

 

Presiden: MTQ Sarana Membumikan al-Quran

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020