Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pekerjaan ruas jalan Nanga Badau - Puring Kencana, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan diselesaikan hingga tahun 2021 mendatang.

" Jalan Nanga Badau - Puring Kencana sepanjang 25 kilometer akan dikerjakan tahun ini dengan target penyelesaian tahun 2021 mendatang," kata Basuki, saat kunjungan kerja di Kecamatan Silat Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Baca juga: Jalan Badau-Puring Kencana dibahas di Jakarta

Dikatakan Basuki, untuk pekerja ruas jalan tersebut saat ini sudah di lelang, oleh karena itu ditargetkan tahun ini juga akan segera mulai dikerjakan.

Menurut dia, pembangunan Indonesia dari perbatasan terus dilakukan seperti pengerjaan 11 PLBN termasuk yang ada di Jagoi Babang dan Sungai Kelik yang mulai di kerjakan tahun ini dapat memperlancar perekonomaian di perbatasan.

Baca juga: Warga Perbatasan Desak Presiden Bangun Jalan Badau-Puring

" Pemerintah terus membangun semoga apa yang pemerintah bangun tersebut benar - benar dapat bermanfaat bagi masyarakat," jelas Basuki.

Ruas jalan Nanga Badau - Puring Kencana merupakan daerah perbatasan Indonesia - Malaysia yang berada paling ujung Utara di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Baca juga: DAMRI Berharap Jalan Badau-Puring Kencana Segera Ditangani
Baca juga: Jalan Badau-Puring Kencana Perbatasan Indonesia-Malaysia Rusak Berat
Baca juga: Camat Badau : Banyak Proyek Pembangunan di Perbatasan
Baca juga: Kalbar Tutup Jalan Akses Sinar Mas di Badau
 

Presiden sebut infrastruktur tetap jadi prioritas

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020