Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi di beberapa titik jalan dalam kota Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengalami kerusakan cukup serius dan berlubang.

" Saya sudah hampir jatuh di jalan KS Tubun itu rusak dan berlubang, apalagi jika musim hujan lubang tidak terlihat," kata Riduan (38) seorang pengendara sepeda motor, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Dikatakan Riduan, di ruas jalan KS Tubun Putussibau, ada beberapa titik mengalami kerusakan, sementara penggunaan jalan cukup padat.

Baca juga: Jalan dalam Kota Putussibau berlubang

Menurut dia, kerusakan jalan berlubang seperti itu mestinya segera ditangani oleh pihak terkait seperti Unit pemeliharaan jalan dan jembatan (UPJJ).

" Itu jalan dalam kota apalagi jalan di daerah pedalaman, kami berharap jangan sampai ada korban kecelakaan akibat kerusakan jalan baru diperbaiki," pinta Riduan.

Hal serupa disampaikan Linda, di ruas jalan Imelda juga mengalami kerusakan, hanya saja waktu itu jalan tersebut di timbun oleh warga yang peduli terhadap kerusakan jalan tersebut.

Baca juga: Rusaknya jalan menuju PLTD Putussibau

" Jalan di samping Gereja Katolik Putussibau itu dulu berlubang sudah sejak sebelum Natal dan Tahun baru, namun sampai sekarang tidak ditangani," kata Linda.

Menurut Linda, tentu harapan warga itu sama semua agar penanganan jalan dalam kota itu tidak biarkan berlarut - larut.

Pantauan Antara di lapangan, ada beberapa titik jalan dalam kota yang mengalami kerusakan dan berlubang diantaranya jalan KS Tubun dan jalan Imelda, kemudian jalan menuju Bandara Pangsuma Putussibau yang selalu tergenang air ketika musim penghujan.

Menanggapi kondisi jalan tersebut, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu, Dedy mengatakan kerusakan jalan dalam kota tersebut sudah masuk dalam agenda kerja UPJJ.

" Sudah dalam rencana UPJJ, mereka yang atur kapan mau kerjanya," kata Dedy singkat

Baca juga: Dishub Kalbar rencanakan rehab Terminal Kedamin Kapuas Hulu
Baca juga: Kapuas Hulu minta anggaran pusat benahi Terminal Putussibau
Baca juga: Warga keluhkan Terminal Kota Putussibau kumuh
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020