Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengimbau masyarakat di kota itu untuk tidak panik dalam menyikapi COVID-19 tetapi tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat.

"Masyarakat kami imbau tetap menerapkan pola hidup sehat, salah satunya selalu cuci tangan, kemudian menjaga kebersihan dan jangan panik dalam menyikapinya," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, Pemkot Pontianak dalam mengantisipasi agar virus corona tidak menyebar keseluruh masyarakat, telah meniadakan Car Free Day (CFD) yang biasa dilakukan di sepanjang Jalan Ahmad Yani oleh masyarakat untuk berolahraga, setiap hari Minggu pagi.

"Mulai besok, untuk sementara CFD kami liburkan dan berharap kepada masyarakat tetap di rumah sepanjang tidak ada kegiatan penting termasuk menjauhi tempat keramaian untuk sementara waktu," imbaunya.

Sementara itu, untuk anak sekolah dia juga memahami kekhawatiran para orangtua, dan dalam hal itu, Pemkot Pontianak masih menunggu arahan dari Gubernur Kalbar dan Dinas Pendidikan Kota Pontianak.

 "Jangan sampai memberikan keputusan yang salah karena sebentar lagi anak-anak ujian nasional," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya melakukan sosialisasi cuci tangan kepada seluruh siswa dalam mencegah penyebaran virus corona.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020