Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Erlinawati menyalurkan bantuan 100 Alat pelindung diri (APD) kepada tim gugus tugas penanganan COVID - 19, di Posko COVID - 19, di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Bantuan itu wujud kepedulian dan dukungan kita untuk tim gugus tugas yang sangat intens dalam penanggulangan pencegahan sebaran COVID - 19 di Kapuas Hulu," kata Erlinawati, di hubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Erlinawati, bantuan APD tersebut diserahkan langsung kepada ketua Tim gugus tugas yang juga merupakan Bupati Kapuas Hulu.

Menurut dia, bantuan APD juga sebelumnya sudah disalurkan untuk beberapa daerah di Kalimantan Barat termasuk rumah sakit Putussibau dan Semitau.

" Untuk mencegah sebaran COVID - 19 di Kapuas Hulu perlu sinergitas semua pihak agar upaya kita memutuskan rantai sebaran virus tersebut lebih mudah yang tentunya perlu kesadaran kita semua," ucap Erlinawati perwakilan daerah Kalimantan Barat asal Kapuas Hulu.

Dia berharap wabah COVID - 19 segera berlalu, untuk itu perlu kerjasama dan dukungan semua pihak hingga lapisan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan Alat pelindung diri sangat berguna bagi tim gugus tugas khususnya untuk tenaga medis yang menangani penanggulangan COVID - 19.

" Terimakasih atas kepedulian berbagai pihak yang selama ini telah berkontribusi dalam pencegahan penanganan COVID - 19 di Kapuas Hulu," kata Nasir yang juga Ketua Tim gugus tugas.

Disampaikan Nasir, selain dari Anggota DPD RI, dalam kesempatan yang sama juga dirinya menerima secara simbolis bantuan APD dari Bank Kalbar dan Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020