Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kayong Utara menerima bantuan sebanyak seribu lima ratus masker dari Donasi yang dikumpulkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kayong Utara.

Penyerahan bantuan masker yang diterima Bupati tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kayong Utara Dra. Hilaria Yusnani dan didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Posko Penanganan COVID-19 KKU (Aula Pendopo Bupati), pada Jum'at (29/5/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati Citra mengungkapkan bahwa bantuan masker tersebut merupakan hasil dari Donasi para ASN Kayong Utara yang peduli dengan penanganan COVID-19 di Kabupaten Kayong Utara.

"Hari ini ASN memberikan bantaun sebanyak seribu lima ratus lembar masker dari hasil donasi yang dikumpulkan para ASN, kemudian dari dana yang terkumpul itu sebagian dibelikan ke masker dan diserahkan ke gugus tugas untuk dibagikan ke masyarakat," ungkap Bupati.

Baca juga: Kayong Utara siap menuju "new normal"

Selain bantuan masker, Bupati Citra juga mengatakan bahwa sebagian dana donasi yang dikumpulkan para ASN tersebut akan digunakan membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

"Sebagian Donasi yang telah dikumpulkan oleh ASN ini akan disiagakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19 khususnya untuk masyarakat Kayong Utara," ucap Citra.

Kemudian Bupati juga menerangkan bahwa masker hasil Donasi para ASN tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyambut New Normal di Kayong Utara yang saat ini masih menunggu pencanagannya dari Pemerintah Pusat dan Pemkab Kayong Utara juga akan melakukan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Selanjutnya, Sekda Kayong Utara Hilaria Yusnani menjelaskan bahwa pengumpulan Donasi oleh para ASN tersebut atas persetujuan Bupati dan dibuatkan surat edaran sehingga ada kekuatan hukumnya yang kemudian untuk pengelolaan dana tersebut diserahkan ke Korpri.

Kemudian Hilaria mengungkapkan pengumpulan dana tersebut dimulai dari bulan Maret hingga April dan dana tersebut tidak disarankan diambil dari gaji tetapi dari TPP.

"Pengumpulan dana ini dihimbau mulai Maret, namun efektifnya mulai April dan selama dua bulan tersebut dananya sudah terkumpul hampir 100 juta rupiah dan dana ini kita tidak disarankan ambil dari gaji tapi dari TPP para ASN tersebut," tutur Sekda.

Baca juga: Ini hasil kunjungan Bupati Citra Duani ke daerah kepulauan
Baca juga: Bupati Citra luncurkan BLT DD pelopor Desa Penjalaan
Baca juga: Danrem 121/ABW tinjau lokasi rencana pembangunan Kodim Kayong Utara

Pewarta: Japri/Humas

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020