Sebagai ucapan terima kasih, Marcelino salah satu warga warga Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang menyuguhkan jagung bakar bagi anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang. Kegiatan makan jagung bakar itu dilakukan usai seharian melakukan aktivitas pengerjaan sasaran fisik TMMD di  Desa Beringin Rayo.

"Kegiatan ini hanya sekedar dari kami sebagai ucapan terima kasih kami kepada anggota TMMD Kodim 1203/Ktp. Mengisi waktu istirahat, kami menyiapkan jagung dan mengajak bapak-bapak tentara ini membakar dan makan jagung bakar bersama-sama," kata  Marcelino, Minggu.

Kata Marcelino, melalui acara makan jagung bakar itu, ia dan warga lain bisa berkumpul dan mengenal lebih dekat dengan anggota TNI yang sedang melakukan kegiatan TMMD di desanya.

"Ini juga salah satu cara kami warga Desa bersama anggota TMMD untuk lebih saling mengenal. Disini kami bisa bercengkrama dan makan jagung bakar sambil menunggu waktu istirahat tidur malam," katanya.

Menurutnya, kegiatan kebersamaan yang penuh dengan persaudaraan ini perlu dipupuk terus.

"Walau ala kadarnya kami berharap, mudah-mudah apa yang kami suguhkan dapat mewakili rasa terima kasih kami kepada bapak-bapak TNI yang rela jauh-jauh datang membangun desa kami," tutupnya.

Baca juga: Semangat gotong royong warga Desa Beringin perlu diacungi jempol
Baca juga: Warga bantu Satgas TMMD bangun pondasi toilet gereja
Baca juga: Komunasi sosial pererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020