Di sela-sela kesibukan-nya di Lokasi Sasaran TMMD Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp Pratu Emha H.U Personel Satgas TMMD, yang di kenal ceria dalam suasana apapun ini, memperkenalkan apa itu TNI kepada anak-anak Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Pengenalan TNI kepada anak-anak itu dilakukan Pratu Emha ketika melaksanakan anjangsana di rumah Petrus salah satu warga Desa Beringin Rayo.

Pratu Emha H.U kali ini dalam anjangsananya memperkenalkan sosok seoran Prajurit TNI kepada anak-anak. Hal itu dimaksudkan untuk menjalin keakraban, sambil bercanda Franky anak Petrus mengaku sangat senang dan gembira  dengan kehadiran TNI dirumahnya.

Saat ditanya oleh Pratu Emha H.U kalau sudah besar cita-citanya ingin jadi apa, spontan dan kompak anak menjawab. "Menjadi tentara om,”teriak anak-anak itu polos.

”Saya ini juga berasal dari desa, melihat reaksi anak-anak ini sangat simpatik dengan TNI, jujur saya merasa bangga dan terharu mendengar jawaban dari mereka yang masih polos, karena ini adalah cikal bakal generasi penerus bangsa,”ucap Pratu Emha.

Ia berharap apa yang dicita- citakan mereka dapat terwujud. Sementara itu Petrus sebagai tua rumah meminta Pratu Emha agar sering-sering bertandan di rumahnya, sekaligus membimbing anak-anak mulai sejak dini.

Baca juga: Satgas TMMD Tetap bekerja meskipun di hari libur
Baca juga: Memiliki ketrampilan, Pratu Adrean bersukur bisa membantu masyarakat
Baca juga: Satgas TMMD harus mempunyai kemampuan dan ketrampilan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020