Menjadi bagian dari Satgas TMMD adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, personel Satgas TMMD yang dituntut memiliki kemampuan dan keterampilan diberbagai bidang untuk mendukung pelaksananya.

"Memang seharusnya prajurit yang akan diterjunkan pada pelaksanaan TMMD itu memiliki kemampuan dan ketrampilan diberbagai bidang dalam memdukung pelaksanaan TMMD tersebut," kata Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, Minggu.

Ia mengatakan seperti kegiatan TMMD Reguler ke-108, Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang ini, sangat memerlukan orang-orang di Kodim ini yang mempunyai ketrampilan sebagai tukang bangunan.

"Dari sekian anggota yang kami kerahkan ke sana ada beberapa yang memiliki ketrampilan bertukang, mereka bisa menyemen dinding, membuat pondasi, baik untuk pembuatan rumah atau gedung, jembatan dan sebagainya. Salah satu prajurit yang memiliki ketrampilan sebagai tukang bangunan yaitu Pratu Adrean," kata Dandim.

Hingga hari ini ujar Letkol Kav Jami"an, kegiatan TMMD di Desa Beringin Rayo itu sudah memasiki hari ke-6. Ia berharap pelaksanaan TMMD yang ia komandoi itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca juga: Warga Beringin Rayo suguhkan jagung bakar ke anggota TMMD
Baca juga: Semangat gotong royong warga Desa Beringin perlu diacungi jempol
Baca juga: Satgas TMMD bina mental ideologi pancasila warga perbatasan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020