Komandan Kodim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an menilai masyarakat sangat berperan aktif dalam mengerjakan perehapan Gereja Santo Yohanes. Perehapan itu merupakan salah satu sasaran kegiatan fisik program TMMD ke-108, di Desa Beringin Rayo ,Kecamatan Tumbang Titi , Kabupaten Ketapang oleh yang dilaksanakan Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Pemkab Ketapang.

"Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 selalu berusaha sekuat tenaga guna mencapai hasil yang maksimal," kata Letkol Kav Jami’an, Minggu

Dikatakanya, kondisi rumah ibadah umat Nasrani itu kini mulai di rehab gotong royong Satgas TMMD dan warga sangat bersenergi. Diharapkan rehapan itu akan selesai sesuai waktu yang di tentukan.

Dandim menambahkan, dalam kegiatan itu, satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203 Ketapang itu, selain melaksanakan perehapan gereja juga melaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik yang lainnya

"Masyarakat sangat mendukung dan merasa sangat senang.  Semoga dengan direhabnya gereja ini bisa menjadi berkah. Sehingga umat Nasrani disini bisa beribadah lebih nyaman dan khusyuk,” pungkasnya.

Baca juga: Warga dan TNI keroyokan kerjakan pondasi pagar gereja
Baca juga: Pratu Emha kenalkan TNI kepada anak-anak Desa Beringin Rayo
Baca juga: Satgas TMMD Tetap bekerja meskipun di hari libur
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020