Banyak kisah yang di alami warga Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang sepulang nya Satgas TMMD Reg Ke 108 Kodim 1203/Ktp, apalagi selama melaksanakan pekerjaan mereka tinggal di rumah rumah warga.

Hal Ini juga dirasakan oleh Rohamah (53), selama sebulan personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke -108 tinggal dan menginap di rumahnya, personel TNI sering membantu keseharian pemilik rumah dalam segala hal.

"Saya ingat saat anggota Satgas TMMD 108 masih berada di rumah. Merela selalu bantu saya. Salah satun6a saat saya panen buah jeruk di kebun yang berada tidak jauh dari rumahnya, di sela sela kesibukan satgas TMMD menyelesaikan pekerjaannya," kata Rohamah, Senin.

Namun ujarnya, setelah anggota Satgas TMMD meninggalkan Desa Beringin Rayo, ia hanya bisa mengenang kebaikan yang sudah dilakukan oleh prajurit TNI membantu dirinya, dan kini panen buah jeruk sendiri seperti sebelum kedatangan Satgas TMMD di desanya.

Rohamah mengatakan, setiap panen jeruk di kebun sewaktu satgas TMMD masih berada di sini selalu menyempatkan diri untuk membatu, meskipun mereka lelah sepulang dari bekerja, sehingga membuat kami menganggap mereka seperti anak sendiri.

“ Waktu masih ada bapak-bapak tentara menginap di rumah, melihat kami panen jeruk pasti langsung bantu, sekarang setelah mereka pulang kami merasa kesepian. Semoga mereka selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Baca juga: Warung Rini sepi kembali pasca berakhirnya TMMD 108 Kodim 1203/Ktp
Baca juga: Prada Arjuna akui Budi anak warga Beringin Rayo selalu denganya
Baca juga: Wawan warga Beringin Rayo mengenang kebersamaan dengan Serda Riswanto
Baca juga: Asni bersama ibu-ibu Desa Beringin Rayo bersihkan Mushola At Taqwa
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020