Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt di Kecamatan Pulau Hanaut tidak hanya diisi dengan kegiatan fisik, tetapi juga diisi dengan kegiatan non fisik. Salah satunya adalah mengampanyekan pencegahan penyebaran COVID-19, yaitu dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

"Di sela-sela kegiatan penyelesaian renovasi tiga jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Satgas TMMD membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," kata Komandan Satgas TMMD Reguker ke-109 Kodim 1015/ Sampit Letkol, Czi Akmad Safari di Sampit, Rabu.

Dia menjelaskan, ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan COVID-19 di lokasi pelaksanaan TMMD yaitu di Kecamatan Pulau Hanaut.

"Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan COVID-19," terangnya.
 
Cegah penyebaran COVID-19, Satgas TMMD bagikan masker kepada warga Pulau Hanaut. (Istimewa)



Dalam pembagian masker ini, anggota Satgas TMMD menyasar warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain diberikan masker, warga juga diingatkan tentang bahaya COVID-19.

Dalam kegiatan TMMD ini selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik. Kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini antara lain pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya COVID-19.

Kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"TMMD reguler ke - 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. Dan mudah-mudah dapat kami selesaikan tepat waktu," katanya.

Baca juga: Semangat selesaikan tugas Satgas TMMD makin bergelora
Baca juga: Pembangunan prasasti TMMD ke-109 di Pulau Hanaut hampir selesai
Baca juga: Satgas TMMD bagikan masker lindungi diri dari penularan COVID-19

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020