Polres Bengkayang, Kalimantan Barat menyiapkan 355 personel untuk mengamankan proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang.

“Terdapat 355 personel yang siap mengamankan TPS pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Kita sudah apel untuk memastikan kesiapan, baik kesiapan pribadi khusus kondisi dalam mengamankan pilkada,” ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Natalia Budi Darma saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia meminta kepada personel Dalmas dan Brimob yang di BKO ke Polres Bengkayang, untuk mempersiapkan sarana dan prasarana baik alat utama maupun khusus.

“Sehingga pada saat nanti bergerak apabila kondisi-kondisi dibutuhkan kita tidak terkendala dan dijelaskan kondisi," katanya.

Ia berharap semua dalam kondisi baik dan sehat dan mengingatkan apabila rekan-rekan kondisinya dalam keadaan tidak sehat agar segera dilaporkan.

“Pahami situasi dan kondisi di TPS tempat rekan-rekan bertugas. Ini merupakan arahan penekanan langsung dari Kapolda Kalbar agar personel yang melaksanakan pengamanan paham dan tau apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab," tambahnya.

Di masa pandemi COVID-19, Kapolres Bengkayang mengingatkan untuk kelengkapan pribadi terlebih saat pencoblosan wajib menggunakan alat pelindung diri.

“Minimal masker serta sarana kesehatan lainnya. Kita akan menjadi contoh, jangan sampai kita sebagai contoh memberikan perilaku atau contoh yang tidak baik," ucap Kapolres.

Kapolres juga meminta agar para personel menjaga etika selama melaksanakan tugas, jaga perilaku, jaga disiplin.

" Pastikan dalam kondisi yang aman. Setelah pelaksanaan pencoblosan, rekan-rekan harus pintar melihat situasi apabila terjadi kondisi-kondisi tertentu agar dilaporkan. Saya ingatkan lagi kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk mendukung tugas-tugas kita, sama-sama kita berdoa kepada tugas agar tugas ini dapat berjalan aman, damai, selamat dan sehat," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020