Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.,M.Sc menegaskan masyarakat tak perlu ragu dan takut untuk divaksin COVID-19. Hal itu diungkapkannya usai bersama Forkopimda Ketapang melaksanakan vaksinasi  COVID-19 perdana dalam rangka pencanangan vaksinasi COVID-19 Kabupaten Ketapang, yang berlansung di Pendopo Bupati Jalan. KH. Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

"Ikutnya Forkopimda Ketapang pada pelaksanaan vaksinasi perdana ini bertujuan untuk menjawab keragu-raguan atau memberi keyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin pada waktunya," kata Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta di Ketapang, Rabu.

Dikatakanya, sebelum divaksin orang yang bersangkutan melakukan pendaftaran dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan vaksin COVID -19, Dandim 1203/Ktp menerima vaksinasi COVID-19, lada Se,asa (2/2) kemarin.

"Saya telah melakukan vaksinasi ini melalui empat tahapan yang dilalui mulai dari registrasi, skiring, pemberian vaksinasi, dan  observasi. Semuanya berjalan lancar dan saya rasakan saat ini tidak ada perubahan yang signifikan di tubuh saya," imbuhnya.

Ia berharap proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

”Kondisi saya saat ini baik-baik saja jadi ke khawatiran tentang vaksinasi ini tidak perlu dilakukan. Saya telah mencoba sendiri, “pungkasnya.

Baca juga: Dandim 1203/Ktp akui keberhasilan pelaksanaan TMMD berkat dukungan masyarakat
Baca juga: Dandim 1203/Ktp minta tetap jalin komunikasi dengan warha pasca berakhirnya TMMD 108
Baca juga: Jelang berakhirnya TMMD 108, Dandim 1203/Ktp semangati ibu-ibu di Beringin Rayo
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021