Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Petrus Kusnadi mengatakan pihaknya terus melalukan monitoring atau pemantauan terhadap pelaksanaan sekolah tatap muka dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
" Dari sejumlah sekolah yang kami datangi proses pembelajaran tatap muka di sekolah sebagian besar telah menerapkan protokol kesehatan," kata Petrus Kusnadi di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Disampaikan Petrus, pihaknya terus memantau proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19, bahkan dinas pendidikan harus mendapatkan laporan dari koordinator pendidikan (jordik) di masing-masing kecamatan terkait pelaksanaan protokol kesehatan.
 
Menurut dia, sesuai arahan Gubernur Kalimantan Barat bahwa setiap daerah status zona kuning diperbolehkan tatap muka, tetapi keselamatan peserta didik di utamakan.
 
" Pembelajaran tatap muka kita laksanakan tetap harus memperhatikan keselamatan peserta didik, karena itu paling utama," kata Petrus.
 
Dia menegaskan apabila dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ada yang terkonfirmasi COVID-19 di satuan pendidikan, maka proses tatap muka di hentikan.
 
" Kami akan langsung hentikan sekolah tatap muka apabila ada yang terkonfirmasi, oleh karena itu satuan pendidikan harus tegas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, harus benar-benar di laksanakan," tegas Petrus.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021