Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyerahkan bantuan satu unit Bus Sekolah program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk Yayasan Sekolah Bruder Cabang Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat 

"Bus Sekolah itu program dari Kemenhub yang di hibahkan ke yayasan dan untuk di Kapuas Hulu dihibahkan kepada Yayasan Sekolah Bruder Cabang Putussibau," kata Lasarus, ketika menyerahkan bantuan Bus Sekolah di komplek Gereja Katolik Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Lasarus, untuk wilayah Kalbar ada tujuh unit Bus Sekolah seperti untuk Universitas Nahdhatul Ulama (NU) di Kubu Raya, ada juga untuk sekolah di Pontianak, Singkawang, Sanggau, Bengkayang, Sintang dan Kapuas Hulu.

Menurut dia, program bantuan Bus Sekolah dari Kemenhub itu terbatas untuk seluruh Indonesia.

" Memang tidak semua dapat, tetapi pertimbangan kami melihat sekolah-sekolah yang kegiatannya banyak, apalagi kalau anak sekolah ada kegiatan naik truk," kata Lasarus.

Sementara itu, Kepala Balai Perhubungan Darat wilayah Kalimantan Barat Kementerian Perhubungan Syamsuddin mengatakan program bantuan Bus Sekolah itu merupakan kerjasama kemitraan Kementerian Perhubungan dengan Komisi V DPR RI.

" Program itu bisa terlaksana karena campur tangan Ketua Komisi V sebagai mitra Kementerian Perhubungan," kata Syamsuddin.

Ia berharap bantuan Bus Sekolah tersebut dapat bermanfaat bagi keperluan sekolah serta mesti selalu di jaga dan di rawat.

"Semoga bantuan Bus Sekolah itu bermanfaat bagi pihak sekolah," kata dia.

Ketua Yayasan Sekolah Bruder Cabang Putussibau Bona Ventura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah pusat Kementerian Perhubungan dan Komisi V DPR RI.

"Tentu Bus Sekolah itu sangat bermanfaat bagi kami, karena selama ini setiap ada kegiatan kunjungan dan sebagainya anak-anak di bawa menggunakan truk, dengan batuan itu kami merasa terbantu," ucap Bona Ventura.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih (Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat), Anggota DPRD Kapuas Hulu fraksi PDIP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Bupati Melawi terpilih Dadi, dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021