Wakil bupati Kubu Raya, Sujiwo memberikan dorongan terhadap penerus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat agar terus berkontribusi dalam membela kepentingan rakyat.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Seminar Nasional dan Kaderisasi Tingkat menengah (KTM), kami sangat memberikan dukungan untuk GMNI Kalbar," Kata Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di Kubu Raya, Senin.

Baca juga: GMNI - PMKRI Bahas Peran Pemuda Mengawal Pesta Demokrasi

Sujiwo mengatakan, GMNI menyelenggarakan kegiatan seminar nasional dengan tema Implementasi Trisakti dalam Kebijakan Pembangunan di Kalimantan Barat. "Tema yang diangkat sangat menarik mengingat untuk menjawab persoalan bangsa dan daerah, trisakti adalah jawaban yang tepat," tuturnya.

Ia menilai Isi dari Trisakti yaitu mandiri di bidang ekonomi, berdikari di bidang politik, dan berkepribadian di bidang budaya, jika tiga hal tersebut dapat di implementasikan secara baik, maka akan menjawab persoalan dan permasalahan yang ada.

Beliau juga menyampaikan harapan bagi penerus Dewan pimpinan Daerah (DPD) GMNI Kalbar yang akan terpilih selanjutnya agar bisa lebih baik lagi.

Baca juga: GMNI Kalbar: NU Berperan Membangun Kerukunan Umat Beragama

"Siapa pun yang terpilih jadi penerus DPD GMNI Kalbar nanti harus bisa bermitra dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, menjaga nama baik dan marwah GMNI, membuat program-program untuk kemajuan daerah masing-masing," jelasnya.

Dirinya berharap GMNI Kalbar bisa melakukan kewajiban sebagai mahasiswa sebaik-baiknya agar tujuan dari kuliah tercapai. Selesai kuliah bisa langsung mengabdi kepada masyarakat dan daerah.

Baca juga: GMNI: Kebijakan Pertanian WTO Rugikan Indonesia
Baca juga: Mahasiswa Kalbar Tolak RUU Ormas Disahkan
Baca juga: GMNI Kalbar Desak Tersangka Korupsi Koni Ditangkap
 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Evi Julianti

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021