Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, di wilayah Kecamatan Pengkadan,  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-110, Kodim 1206/Putussibau bersama Puskesmas Pengkadan melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan mensosialisasikan  Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19, di waktu kunjungan tim Wassev.

Sri (35) Tenaga kesehatan Puskesmas Pengkadan bersama personel Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB, secara bergantian mengecek suhu setiap tamu undangan yang hadir di posko TMMD 110 Kodim 1206/PSB.

"Saat ini pendemi COVID-19 masih ada serta sebarannya sangat berbahaya bagi warga yang terpapar. Untuk itu warga harus benar benar menjalankan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Satgas TMMD ajak pelajar SDN 06 Suka Ramai membersihkan lingkungan

Hal ini kita lakukan jangan sampai ada yang terpapar Covid-19," kata Sri, Rabu.

Peltu Agus juga menyampaikan kepada masyarakat juga menghimbau agar warga juga melaksanakan dan mematuhi 5 M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Menurutnya, dalam himbauan ini, warga tampak menerima dengan baik, dan banyak juga pertanyaan terkait seputar sebaran COVID-19, sehingga aktif warga sangat diperlukan untuk membantu pemerintah agar sebaran COVID-19 ini bisa dicegah secara bersama-sama.

Baca juga: Kokohnya kebersamaan TNI - Polri dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD bantu lakukan penimbunan halaman SDN 06 Suka Ramai
Baca juga: Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB baksos di lingkungan sekolah


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021