Guna menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkotika, Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mengelar penyuluhan tentang bahayanya pemakaian narkotika bagi para generasi muda di lokasi TMMD Di Kecamatan Pengkadan.
 
"Mempersiapkan generasi muda bebas narkotika saat ini memang sangat sulit, mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk kepribadian para muda mudi kita saat Ini," kata Komandan Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/ Putussibau  Letkol.Inf.Jemi Oktis Oil, Senin.
 
Namun ujar Dansatgas lagi hak itu juga tidak bisa dibiarkan begitu saja. Seluruh elemen berkewajiban untuk  menghimbau dan mengajak melalui penyuluhan agar para pemuda terhindar dari kehancuran akibat narkoba. Anggota TMMD juga saat ini berkewajiban memberi himbauan seperti melalui penyuluhan. Dan ini sebagai sasaran non fisik pelaksanaan TMMD kepada anak muda untuk menjauh dari narkotika .


Baca juga: Masyarakat sambut gembira dibangunnya jalan oleh Satgas TMMD
Baca juga: Camat Pengkadan siap tampil terdepan sukseskan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Anggota TMMD bantu warga masak dalam rangka syukuran sunatan
 
 
"Jaga terus generasi muda kita di Pengkadan ini dari segala penyalah gunaan berbagai jenis narkotika yang sangat merusak, demi massa depan bangsa dan negera," tegas Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Senin.
 
Tidak Jauh beda yang di sampaikan oleh Narasumber Kanet Intel Polsek Pengkadan Aipda Cari Hermanto, mengatakan palam program TMMD ini pihak Kepolisian juga  mengajak mudi mudi harus menyayangi pribadi masing- masing dengan tidak terjerumus dalam pengunaan narkoba dan minum- minuman keras.
 
"Control orang tua kepada anak-anaknya juga utama dalam pencegahan pengunaan barang haram itu sehingga tidak merusak masa depan para generasi muda kita," kata Aipda Cari Hermanto.
 
Namun ujarnya, hang tak kalah penting lagi adalah kewaspadaan dan kepedulian dari semua elemen masyarakat  tentang bahaya narkotika bagi generasi muda.
 
"Peran semua pihak sangat perlu dapat ikut andil dalam pencegahan pengunaan narkotika ini. Hal ini untuk menjaga dan menghindari para penerus bangsa ini dari kehancuran, setidaknya akan berguna dan bermanfaat bagi anak-anak kita," pungkas. 
 
 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021