Anggota DPD RI Erlinawati mengajak agar masyarakat semakin memperkuat rasa persatuan atas teror bom bunuh diri di sekitar Gereja Katedral Makassar yang terjadi Minggu (28/3) kemarin.

" Siapa pun pelakunya dan atas dasar apapun bom tersebut diledakkan, dan kita mengecam karena itu jauh dari rasa kemanusiaan, bukan nilai-nilai Pancasila dan ajaran agama apapun tidak membenarkan peristiwa tersebut," kata Erlinawati, menghubungi ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin pagi.

Disampaikan Erlinawati, dirinya turut berduka dan prihatin untuk para korban dalam peristiwa ledakan tersebut.

" Saya atas nama pribadi, keluarga dan anggota DPD RI menyampaikan duka yang mendalam bagi para korban ledakan dan keluarga, semoga yang masih dalam perawatan di rumah sakit  segera diberikan kesembuhan," ucap Erlinawati.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian yang secara cepat melakukan sterilisasi di lokasi ledakan, menangani para korban dan menenangkan masyarakat.

Meski pun demikian, Erlinawati juga meminta kepada aparat Kepolisian untuk mengusut kasus ini dengan cepat dan tuntas, serta menemukan pelaku dibalik peledakan di depan rumah Ibadah di Makassar.

Erlinawati yang juga Ketua Badan Organisasi Wanita Kalimantan Barat itu berharap kepada masyarakat agar tidak mudah tergiring pada opini-opini yang mengaitkan pada satu agama tertentu, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat untuk tetap tenang, jangan mudah terpancing dengan isu isu tertentu yang sengaja digulirkan,  jangan mudah "termakan" hoax dan tidak menyebar foto-foto korban dan percayakan kepada aparat Kepolisian. 

" Kita harus mengedepankan kedamaian, ketentraman dan ketenangan di seluruh pelosok tanah air, terlebih kita masa dalam suasana pandemi, justru peristiwa ini harus menguatkan persatuan kita sebagai sebuah bangsa. Tidak lama lagi kita juga akan menyambut bulan suci Ramadhan, mari kita tebar kebaikan, saling menghormati dan  saling membantu antar sesama serta saling menjaga keharmonisan antar saudara se-tanah air," pinta Erlinawati.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021