Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalbar menggandeng Forum Komunikasi  Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar dan BCA mempersembahkan  "Gowes Bareng Media" sebagai sarana untuk sinergi membangun negeri , kuat dan tangguh di tengah pandemi COVID-19.

"Melalui gowes ini kita perkuat sinergis dan silaturahim antara OJK, FKIJK dan media. Sehingga dengan hal itu kita bisa membangun negeri yang kuat dan tangguh di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung ini," ujar Kepala OJK Kalbar Moch. Riezky F. Purnomo di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa industri jasa keuangan komitmen transparan dan dukungan dari media akan hal itu sangat penting.

"Media sangat penting. Dengan media industri keuangan bisa dikenal baik kegiatan maupun produknya," jelas dia.

Ia berharap dengan semakin dikenal industri keuangan dan produknya maka produknya bisa dimanfaatkan masyarakat dalam mendukung aktivitas ekonomi daerah.

"Kuncinya bahwa semakin banyak menggunakan industri maka bisa mendorong ekonomi semakin baik. Akses keuangan dan pemanfaatan produk terus kita sosialisasikan kepada masyarakat Kalbar," jelas dia.

Pada Juni 2021 mendatang, ia akan pindah tugas ke Semarang. Menurutnya Kalbar sangat unik dan memberikan  kenangan terbaik.

"Pada momen ini juga saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika ada tidak berkenan. Terus kita perkuat sinergi," jelas dia.

Peranan penting media bagi industri keuangan juga senada disampaikan Ketua FIJK Kalbar, Samsir Ismail. Menurutnya media memiliki peranan strategis dan penting.  Industri keuangan terus meningkatkan iklusi dan literasi. Keterlibatan media sebagai sarana sosialisasi sangat dibutuhkan.

"Kami terus memperkuat sinergi dan koordinasi kepada media. Tugas bersama kita memajukan ekonomi daerah," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021