Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Cabang Kalbar menggelar vaksinasi COVID-19 dan diikuti oleh 1500 peserta yang gelar 23-25 Juni 2021 di Hotel Aston Pontianak.

“Kami bersyukur karena atas limpahan karunia-nya, kita bisa hadir di sini dalam rangka penyelenggaraan vaksinasi covid-19 bekerjasama dengan kodam XII Tanjungpura melalui Kesdam XII Tanjungpura dan Kodim 1207/BS serta Pemda Provinsi Kalbar melalui Dinas Kesehatan Kalbar,” ungkap Ketua Gapki Kalbar, Purwati Munawar, saat memberikan sambutannya, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan vaksinasi ini, dijelaskannya, sebagai bentuk komitmen Gapki Kalbar, yang menjadi wadah bagi pelaku usaha kelapa sawit di Kalbar dalam mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Kalbar sehat, terutama dalam penanggulangan wabah covid-19 yang melanda negeri.

“Komitmen itu kami realisasikan melalui program Gapki Peduli, yang secara operasional melakukan vaksinasi bagi pengurus dan anggota Gapki Kalbar yang beraktifitas di Kota Pontianak serta masyarakat yang berdomisili di Kota Pontianak,” paparnya.

Dia menyebut, jumlah peserta yang akan divaksinasi tersebut sebanyak 1 500 orang. Meski begitu, dirinya mengimbau kepada para peserta yang telah divaksin, untuk tetap menerapkan protol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan lain sebagainya.

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak atas terselengagranya kegiatan ini. Dirinya berharap, pandemi covid-19 dapat segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan secara normal kembali.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak kepala Kesdam XII Tanjungpura, Bapak Komandan Kodim 1207/BS Kota Pontianak, serta Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kalbar atas dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara sesuai rencana,” tutupnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021