Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat Sebastianus Darwis meresmikan Rumah Produksi Bengkayang untuk pelaku UMKM sekaligus sekretariat bagi Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Kowapi) daerah tersebut.

“Semoga Rumah Produksi dan seluruh jajaran Pengurus Kowapi Periode 2021-2026 Bengkayang yang baru dilantik ini bisa berperan untuk bersama-sama memajukan UMKM dan ekonomi Kabupaten Bengkayang ke depan,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Sementara itu, Ketua Kowapi Kabupaten Bengkayang, Mujilastuti menyatakan setelah pelantikan dan pengukuhan pengurus ini merupakan awal gerakan UMKM di Kabupaten Bengkayang, terutama pada kaum perempuan.

Mujilastuti berharap, semoga ke depan melalui wadah tersebut dapat melahirkan perempuan-perempuan pengusaha yang mandiri, dan mampu bersaing.

"Ini langkah awal kita untuk menggerakkan UMKM di Bengkayang. Semoga dapat melahirkan perempuan pengusaha yang mandiri, dan mampu bersaing. Sehingga hasil sumber daya alam Bengkayang dapat diolah dan dikenal ke luar," ujar Muji, yang akrab disapa.

Muji pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkayang, anggota DPRD yang hadir, instansi terkait, lembaga perbankan, CU (Credit Union), perusahaan perkebunan, dan seluruh donatur.

"Terima kasih kepada Bupati Bengkayang Sabastianus Darwis, Anggota DPRD, bapak Jono dan Ibu Sarina, instansi terkait, lembaga perbankan, CU, Perusahaan perkebunan (SBW) dan seluruh donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Sehingga terselenggaranya acara ini dengan sukses. Mohon selalu dukungan yang mengalir dari pemerintah dan elemen masyarakat untuk wadah kaum hawa ini," kata dia.

Dalam kegiatan peresmian dan pelantikan tersebut dihadiri oleh, Anggota DPRD Bengkayang dari Partai Nasdem Sarina, Kepala Dinas Parpora dan Pariwisata I Made Putra Negara, Kadis Pemdes Dodorikus, PLT Kadis Koperasi UKM Nakertrans Heru Pujiono, Camat Bengkayang Dominus Robinson, Lurah Sebalo Yulius, Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung dan sejumlah Perwakilan OPD dan Forkopimda lainnya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021