Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat gencar melakukan Rapat koordinasi monitoring dan evaluasi optimalisasi pencegahan dan penanggulangan COVID-19 hingga tingkat desa di sejumlah kecamatan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Monitoring dan evaluasi penanganan COVID-19 sudah saya lakukan di beberapa kecamatan dan itu salah satu komitmen kami dalam penanggulangan COVID-19," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Wahyudi, saat ini Kapuas Hulu sudah berada pada zona kuning, dimana sebelumnya sempat pada zona orange.

Menurut dia, salah satu kunci dalam pencegahan sebaran COVID-19 yiatu disiplin dengan protokol kesehatan dan juga mengikuti program vaksinasi.

"Saya akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan monitoring dan evaluasi penanggulangan pandemi COVID-19 tingkat desa dan kecamatan," ucap Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk melindungi masyarakat dari sebaran COVID-19.

Hanya saja, kata Wahyudi, dalam penanggulangan pandemi COVID-19, pentingnya kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, karena selain membantu pemerintah, protokol kesehatan itu menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari sebaran COVID-19.

"Sabtu, kemarin monitoring dan evaluasi saya lakukan di Kecamatan Hulu Gurung dan Pengkadan, sebelumnya juga dilakukan di Kecamatan Silat Hilir, Badau, Jongkong dan Kecamatan Bunut Hulu, kegiatan serupa akan saya lakukan di kecamatan lainnya, semoga kita segera bisa menjadi zona hijau," harap Wahyudi

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021