Bank Kalbar Cabang Kapuas Hulu memastikan layanan kepada nasabahnya masih tetap berjalan, meski banjir melanda dan melumpuhkan sebagian aktivitas warga.

"Kami tetap melayani dengan sepenuh hati untuk nasabah dan mitra kerja Bank Kalbar yang akan melakukan berbagai keperluan transaksi," ujar Pemimpin Cabang Bank Kalbar Putusibau, Sabirin saat dihubungi di Kapuas Hulu, Selasa.

Kantor Bank Kalbar di Kabupaten Putusibau yang tetap beroperasi di antaranya Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu. Sedangkan untuk sementara kantor kas tidak beroperasi.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya banjir ini, kami tetap melayani transaksi di unit layanan Bank Kalbar di Putusibau di antaranya Kantor Cabang Putusibau, Kantor Cabang Pembantu Semangut, Lanjak, Boyan, Bunut. Sedangkan Kantor Kas merdeka tidak beroperasi," jelasnya.

Untuk saat ini, Sabirin juga mengajak nasabah untuk melakukan transaksi menggunakan produk digital Bank Kalbar.

"Nasabah tetap bisa memenuhi berbagai kebutuhan transaksi melalui layanan e-channel menggunakan ATM atau Bank Kalbar Mobile. Kebutuhan mentransfer uang, pembayaran telepon, pulsa, tagihan air, pembayaran pajak, dan lainnya masih bisa dilakukan," katanya

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu menyebutkan ada 10.596 rumah warga di wilayah tersebut yang terendam banjir. Banjir yang terjadi sejak 2-3 Oktober 2021 tersebut merupakan banjir besar yang terjadi setelah banjir besar 2020 lalu.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021