Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyampaikan dukungan dan membantu dalam pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada di Kalbar.

"InsyaAllah Pemprov Kalbar akan mendukung melalui program bantuan sosial, masyarakat dipersilahkan mengajukan permohonan bantuan dan akan kami bantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Ria Norsan di Pontianak, Sabtu.

Dirinya mengharapkan pembangunan masjid di Kalimantan Barat bisa meningkatkan kualitas ibadah umat Islam khususnya di daerah itu.

"Saya harap pembangunan masjid di Kalbar dapat membawa manfaat dan kualitas umat Islam di sini dan masjid bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan dan sosial lainnya," tuturnya.

Ria Norsan juga mengatakan dalam pembangunan masjid akan banyak menghadapi tantangan dan hambatan yang akan ditemui maka dari itu ia meminta panitia untuk bersabar dalam pembangunannya.

"Banyak tantangan dan hambatan yang akan dihadapi dalam pembangunan masjid ini, seperti penghimpunan dana dan lain sebagainya, maka dari itu saya meminta kepada panitia pembangunan untuk tetap kompak agar pembangunan ini berjalan sesuai rencana," kata dia.

Di akhir sambutannya Norsan mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk turut serta dalam proses pembangunan masjid tersebut agar cepat selesai dan menjadi sarana untuk pembinaan agama khususnya di daerah itu.

"Saya harap masyarakat dapat bekerjasama dalam pembangunan ini agar masjid dapat berfungsi maksimal dalam setiap kegiatan keagamaan masyarakat," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021