Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, di Kalimantan Barat menyampaikan apresiasinya terhadap gerakan yang dilakukan oleh Komunitas Bantu Pendidikan Kita yang turut membantu dalam memajukan pendidikan di kabupaten itu.

"Kami menyambut baik apa yang kalian lakukan di Kabupaten Kubu Raya selama ini, gerakan ini sangat baik sekali, dan patut di contoh oleh kaum muda lainnya," kata Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di Sungai Raya, Senin.

Dia menjelaskan, ke depan Pemkab Kubu akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi serta harapan dari Komunitas Bantu Pendidikan Kita untuk pendidikan yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

Sujiwo juga berpesan kepada rekan-rekan Komunitas Bantu Pendidikan Kita untuk selalu konsisten dalam gerakan, karena untuk membangun pendidikan tidak hanya tugas pemerintah semata, namun harus didukung oleh seluruh rakyat khususnya para pemuda.

"Pesan saya agar kalian selalu konsisten dalam gerakan, karena pada dasarnya membangun pendidikan bukanlah tugas pemerintah semata, namun juga ada peran masyarakat khususnya para pemuda," katanya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Bantu Pendidikan Kita, Rendi Fahrizal mengatakan pihaknya telah menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang dihimpun dari beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Kubu Raya, dengan pembahasan pokok yaitu kondisi pendidikan di kabupaten itu.

"Kami telah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kondisi pendidikan di Kabupaten Kubu Raya seperti sarana dan prasarana pendidikan, potensi pendidikan serta harapan untuk para pemuda agar lebih aktif lagi membangun desa melalui pendidikan," katanya.

Dia juga berharap, para pemuda juga turut serta membangun daerahnya, salah satunya meningkatkan atau membantu pemerintah dalam membangun dunia pendidikan, salah satunya di Kabupaten Kubu Raya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021