Bupati Ketapang, Martin Rantan SH MSos berharap Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ketapang dapat berkiprah bagaimana membangun mental sehat, dan meningkatkan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ini disampaikannya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Ketapang ke-22 di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis.

"Saya harap DWP dapat berkiprah membangun mental sehat dan meningkatkan UMKM sesuai tema yang diangkat pada HUT DWP Ketapang ke-22 ini," kata Bupati juga selaku Penasehat DWP Ketapang melalui rilis Prokopim Setda Ketapang, Jumat.

Tema HUT DWP Ketapang ke 22 yakni "Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, mental sehat, bisnis UMKM pulih". Kemudian Bupati juga meminta kepada masyarakat khususnya DWP Ketapang menyuarakan pentingnya pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. "Hal ini agar generasi kita siap untuk menyongsong kemajuan daerah ini," jelasnya.

Baca juga: DWP Setda Ketapang gelar lomba dan serahkan bantuan ke panti jompo

Ketua DWP Ketapang,  Ny Lusia Dewi Alexander Wilyo mengatakan bahwa upaya perlindungan pada perempuan. Serta penguatan ekonomi pemberdayaan perempuan sangatlah penting dilakukan.

"Upaya yang dilakukan diantaranya memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakkan perekonomian. Ini menjadi tugas di DWP untuk dapat memberdayakan anggotanya, mendorong usaha perempuan agar dapat terus berinovasi," tutur Lusia.

Baca juga: Pelepasan Kafilah Ketapang untuk mengikuti MTQ XXIX Kalbar
 

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021