Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu untuk meningkatkan pelayanan terutama kepada masyarakat dan publik.

"Tadi saya Sidak sebagai kontrol ke pegawai dan memberikan motivasi, saya minta dengan semangat tahun baru, ASN meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Fransiskus Diaan, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu Kalbar, Senin.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu khawatir kantornya tiba-tiba roboh

Disampaikan Fransiskus, dalam Sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dirinya melihat secara umum kehadiran ASN atau pun pegawai cukup tinggi.

Menurut dia, di hari pertama masuk kerja pada Tahun 2022 ini, para ASN dan pegawai lainnya perlu diberikan motivasi terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik ke masyarakat.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta ASN selektif lakukan perjalanan dinas

"Ada beberapa yang tidak hadir dan izin tertulis, jika ada yang tidak ada keterangan akan kita tindaklanjuti," kata Fransiskus.

Disebutkan Fransiskus, ada beberapa pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kapuas Hulu sudah sangat maksimal melakukan pelayanan di hari pertama kerja.

Baca juga: Kapuas Hulu tunggu persetujuan Kemendagri untuk TPP ASN sebesar Rp42 miliar

"Yang jelas saya tidak ingin ada ASN yang tidak disiplin, laksanakan tugas, karena sebenarnya tidak ada alasan libur, apalagi ini hari pertama kerja Tahun 2022, harus lebih semangat lagi," ucap Fransiskus.

Dalam melakukan Sidak ke sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Sekda Kapuas Hulu, Kepala Inspektorat dan Pelaksana tugas Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu.***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022