Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Provinsi Kalimantan Barat mempersiapkan kontingen Kalbar untuk mengikuti Pesparani Nasional II di Nusa Tenggara Timur pada Oktober 2022.

"Untuk mematangkan persiapan ini, dalam waktu dekat kami akan menggelar Rakerda Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Kalimantan Barat yang akan di laksanakan pada hari Jumat (17/6) sampai Sabtu (18/6)," kata Ketua Panitia Rapat Kerja Daerah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Kalimantan Barat Maskendari di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Kecamatan Bengkayang juara umum Pesparani Katolik 2019

Baca juga: Qasidah Az Zahra. meriahkan pembukaan Pesparani I Katolik Papua

Dia menjelaskan rakerda ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi untuk menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (Rakernas LP3KN) yang dilaksanakan di Jakarta, 13-15 Mei 2022.

"Selain itu, rakerda juga dilaksanakan dalam rangka membuat kebijakan organisasi di tingkat LP3K Kalbar. Pandemi COVID-19 dan transisi pengurus LP3K Kalbar periode 2017-2022 ke periode 2022-2027 membuat kerja-kerja keorganisasian mengalami perlambatan bahkan stagnan," tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan konsolidasi internal antara LP3K Kalbar, LP3K kabupaten/kota, dan berbagai pemangku kepentingan melalui penyelenggaraan rakerda.

Baca juga: Kalbar raih juara umum II di Pesparani Nasional

Salah satu tugas LP3K Kalbar yang mendesak adalah berpartisipasi dalam Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) Nasional II di NTT yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022.

"Pesparani ini merupakan wujud pengembangan musik dan nyanyian liturgi yang didukung dengan kecintaan pada kitab suci. Pendeknya waktu persiapan dan ketiadaan dana membuat kita harus merumuskan strategi yang tepat dalam rakerda ini," katanya.

Baca juga: Bupati lepas rombongan Pesparani asal Sanggau
Baca juga: Kontingen Kalbar menuju ajang Pesparani di Ambon
Baca juga: Pengurus Pesparani Sekadau Dilantik


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022