Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengajak seluruh orang tua agar selalu menjaga generasi muda sedini mungkin dari hal-hal negatif, sehingga bisa tubuh dan berkembang serta dapat mengenyam pendidikan dalam menggapai cita-cita sebagai penerus bangsa. 

"Anak-anak kita ini calon pemimpin masa depan generasi penerus bangsa, kita sebagai orang tua harus menjaga mereka," kata Wahyudi Hidayat, saat menghadiri pelepasan siswa-siswi TK B Aisyiyah Bustanul Athfal, di Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Sabtu. 

Disampaikan Wahyudi, dengan bimbingan para guru dan orang tua dapat menjadikan generasi muda yang berprestasi di sekolah dan agama dengan demikian anak-anak seusia dini memiliki bekal dalam meraih cita-cita ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi kedepannya. 
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menghadiri pelepasan siswa-siswi TK B Aisyiyah Bustanul Athfal Kapuas Hulu, di Gedung Adat Budaya Melayu Kapuas Hulu. (ANTARA/Teofilusianto Timotius)


Menurutnya, dalam menjaga generasi muda perlu peran semua pihak baik lingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat. 

"Saya yakin TK Aisyiyah Bustanul Athfal dapat melahirkan pimpinan masa depan di Kapuas Hulu, bangsa dan negara," kata dia. 

Dia pun mengatakan selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung dalam berbagai kegiatan sekolah, apalagi dalam pengembangan diri anak usia dini. 

"Semoga kedepannya pelepasan anak-anak TK ini semakin lebih meriah, saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, sebagai motivasi bagi anak-anak kita generasi penerus," ucap Wahyudi Hidayat. 

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022