Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat penguatan peran ASN perempuan dalam membangun daerah.
 
"Hari ini kita menyelenggarakan kegiatan seminar dikhususkan untuk ASN perempuan. Kita fokus ke perempuan, sesuai dengan misi bupati dan wakil bupati kita akan memaksimalkan peran perempuan dalam pembangunan di Kubu Raya, di mana kegiatan ini menjadi rangkaian dari kegiatan Musrembang Perempuan dan Anak yang akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Ketua DP Korpri Kubu Raya, Yusran Anizam di Sungai Raya, Rabu.

Menurutnya, dalam penempatan posisi pimpinan pihaknya tidak lagi mempermasalahkan laki-laki atau perempuan karena yang terpenting adalah kompetensi yang dimiliki oleh setiap ASN tanpa memandang status gender.

Baca juga: Sutarmidji minta pengurus Korpri lahirkan inovasi dan berprestasi

"Kita harapkan dengan seminar ini kita melakukan pengayaan bagi ASN kita agar mereka bisa berperan lagi dalam pembangunan daerah. Hal ini sesuai dengan arahan dari pak bupati tadi di mana ASN menjadi bagian dalam amanah masyarakat untuk menanjakkan kebahagiaan masyarakat Kubu Raya," tuturnya.

DP Korpri Kubu Raya, katanya siap untuk menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Muda Mahedrawan menegaskan perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan di desa-desa, tetapi juga pembangunan secara nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera.

Baca juga: Tiga aspek profesional anggota Korpri jadi perhatian Sekda Kubu Raya

"Ini yang menjadi fokus utama dari seminar ini, di mana kita memberikan peluang sebesar-besarnya kepada Perempuan untuk bisa ikut terlibat dalam pembangunan," kata Muda.

Menurutnya, Perempuan pada saat ini berperan besar, baik sebagai pribadi, istri, ibu, serta warga negara yang berkewajiban mendidik generasi penerus. Untuk itu, dirinya berharap Perempuan Kubu Raya juga harus dapat mengambil bagian dalam peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

"Hal lain yang harus menjadi fokus kepedulian segenap ASN perempuan di Kubu Raya agar mereka bisa semakin mantap dalam kariernya tanpa meninggalkan tanggung jawab sebagai istri dan orang tua bagi anak-anaknya," kata Muda.

Baca juga: Korpri harus profesional menjalankan tanggung jawab di pemerintahan

Baca juga: Anggota Korpri Sintang diminta aktif bantu masyarakat pasca banjir

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023