Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengutus dua tim untuk mewakili Kalimantan Barat dalam kompetisi sepak bola Liga Anak Nusantara U-11 yang akan dilaksanakan di DI Yogyakarta.

"Mereka adalah cikal bakal atlet sepak bola yang unggul dari Kubu Raya. Untuk itu kita akan mengawal mereka agar bisa menjadi atlet andalan bagi kabupaten ini," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Kamis.

Muda menyatakan bahwa tim yang diutus tampil dalam Liga Anak Nusantara U-11 merupakan hasil seleksi sehingga ia yakin mereka mampu bersaing dalam kompetisi tersebut.

Saat ini kedua tim terus menjalani latihan agar bisa tampil maksimal dalam Liga Anak Nusantara U-11.

Baca juga: Laga tunda Persib vs Persija diizinkan digelar 11 Januari

"Seleksinya sudah dilakukan, di mana sebelumnya mereka sudah berkompetisi di tingkat Kalbar dan alhamdulillah dari Kubu Raya mewakili Kalbar untuk mengikuti Liga tersebut," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kubu Raya Rini mengatakan, sesuai arahan Bupati pihaknya akan menyiapkan keberangkatan dua tim tersebut.

"Saat ini mereka sedang menyusun tim, tentu dengan strategi yang sudah disiapkan pastinya. Kita juga akan mensupport pendanaan, untuk keberangkatan mereka," kata Rini.

Baca juga: MU sukses raih kemenangan 3-0 atas Bournemouth

Menurutnya, liga ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas siswa yang lebih berpotensi di bidang olahraga sepakbola dan memunculkan atlet muda berbakat yang berpotensi untuk masa depan serta sebagai aset daerah yang bisa mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional.

"Kita harapkan tim yang mewakili Kalbar ini bisa memberikan hasil maksimal dan target kita tentu bisa menjuarai liga tersebut, terlebih Pak Bupati infonya juga akan hadir untuk menyaksikan pertandingan mereka nantinya," kata Rini.

Baca juga: Ambrizal Umanailo ingin bawa Borneo juara Liga 1

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023