Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat menyatakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagai terhadap sesama yang membutuhkan di tengah pemulihan ekonomi saat ini.

"Kita harus selalu bekerja sama, tingkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi, karena masih banyak saudara kita yang memerlukan uluran tangan," kata Wahyudi Hidayat, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Wahyudi, Hari Raya Idul Adha juga merupakan suatu momentum meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menyucikan diri dan penebus dosa untuk pengampunan.

Selain itu, Idul Adha juga sebagai momentum untuk meningkatkan kasih sayang terhadap sesama manusia, sebagai sunnah Nabi Ibrahim serta mengharapkan kesucian diri.

"Banyak pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim, yang bisa menjadi teladan dalam kehidupan di tengah masyarakat," katanya.

Menurutnya, dengan meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi untuk sesama yang membutuhkan dapat meringankan beban bagi yang tidak mampu terutama dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

Dia juga mengajak umat Islam untuk bekerja sama dengan semua pihak tanpa memandang perbedaan, suku, agama maupun golongan.

"Intinya kita harus terus bekerja sama, saling berbagi serta meningkatkan kepedulian kita," katanya.

Selain itu, Wakil Bupati ini juga berpesan agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu senantiasa merawat keharmonisan, toleransi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Kita wujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil," katanya berpesan.


Baca juga: Umat Muslim di Malaysia rayakan Idul Adha 1444 Hijriah pada 29 Juni

Baca juga: Idul Adha momentum untuk berkurban
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023