Wakil Bupati Ketapang H Farhan berharap core values atau nilai-nilai dasar ASN berAKHLAK dapat diimplementasikan di unit kerja masing-masing aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

"Saya berharap pada forum konsultasi publik dengan jargon ASN berAKHLAK ini dapat diimplementasikan di unit kerja masing-masing di Ketapang," kata Wakil Bupati H Farhan melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Rabu. 

Dia mengatakan berharap dengan forum konsultasi publik, agen perubahan yang hadir dalam kegiatan ini harus mampu memberikan pemahaman di masing-masing unit kerjanya untuk diimplementasikan. 

Pernyataan itu disampaikan Wabup Ketapang saat membuka Rapat Forum Konsultasi Publik Hasil Survei BerAKHLAK Tahun 2022 dan Refreshment Agen Perubahan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ketapang di Kantor Bupati Ketapang.

Dia menjelaskan bahwa ASN BerAKHLAK adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Menurutnya, perilaku kinerja sehari-hari ASN di lingkungan Pemkab Ketapang belum memenuhi standar (SOP) dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi saya berharap ASN khususnya di Kabupaten Ketapang terus meningkatkan kinerja. Sehingga ke depan dapat juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: Wabup Ketapang minta PPFK menjaga Ketapang agar tetap tentram

Baca juga: Sekda ingatkan pegawai tentang keteladanan, kedisiplinan, dedikasi, dan loyalitas

Baca juga: Sekda Ketapang harap Samuel optimal menjalankan fungsi dan kewenangan sebagai anggota legislatif

Pewarta: Subandi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023