Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kontingen Kota Pontianak yang meraih juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-X tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Kabupaten Melawi.

”Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi kontingen Kota Pontianak yang telah mendapatkan prestasi juara umum," kata Edi saat menyerahkan piala bergilir Pespawi kepada ketua kontingen Kota Pontianak di Aula Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa.

Ia berharap prestasi kontingen Kota Pontianak tidak hanya sampai disini saja, tetapi harus ditingkatkan lagi dalam lomba tingkat nasional yang akan digelar di Papua.

Prestasi ini menurut Edi merupakan tantangan bagi kontingen Kota Pontianak untuk meningkatkan prestasi karena berkompetisi di tingkat nasional.

“Namun yang terpenting dari kegiatan ini harus bisa memberikan manfaat terutama bagi umat Kristiani dalam meningkatkan kualitas ibadahnya serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.

Di tingkat provinsi, kontingen Pesparawi Kota Pontianak mengikuti 11 kategori lomba dan mengirim peserta sebanyak 164 orang yang terdiri dari pejabat Pemerintah Kota Pontianak, pengurus, pelatih, peserta lomba dan pendamping.

Ketua kontingen Pesparawi Kota Pontianak Pendeta Heldy Panambunan mengatakan perolehan hasil lomba Pesparawi X di Melawi diantaranya paduan suara dewasa campuran meraih emas, paduan suara pria meraih emas champion, paduan suara wanita meraih emas, paduan suara remaja meraih emas dan paduan suara anak meraih emas champion.

Selain itu, kategori musik pop gereja meraih emas champion, musik gereja nusantara meraih perak, solo anak usia 7 sampai 9 tahun meraih emas champion, solo anak usia 10 sampai 13 tahun meraih emas champion, solo remaja putra meraih perak, solo remaja putri meraih perak.

”Ini merupakan sejarah yang luar biasa bagi kontingen Pesparawi Kota Pontianak karena sejak Pesparawi pertama hingga sepuluh, baru kali ini kontingen meraih prestasi yang luar biasa," kata Heldy.

Pewarta: Ade Ihsani Al Munawar

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023