Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang meraih penghargaan dari KG Media-Tribun Network atas prestasinya dalam menekan angka stunting atau kondisi gagal tumbuh pada balita (bayi di bawah lima tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis dan kemiskinan ekstrem.

"Penanganan stunting di Kaltara cukup berhasil, bahkan angkanya di bawah nasional, yakni hanya 19 persen, sedangkan angka stunting nasional masih sekitar 22 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Teguh Henri Sutanto mewakili Gubenur Zainal Arifin Paliwang di Jakarta, Kamis.

Tropi dan sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh CEO Tribun Network Dahlan Dahi didampingi News Director Febby Mahendra Putra dan Commercial Director H Tjiptyantoro di Kantor Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis.

Teguh mewakili Gubernur Kaltara menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Tribun Network.

Ditargetkan, pada 2024 angka stunting di Kaltara bisa mencapai target yang dicanangkan Presiden Jokowi, yakni 14 persen, bahkan diharapkan bisa 0 persen.

“Kami mewakili Pak Gubernur mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Tribun Network kepada Pemprov Kaltara. Pak Gubernur minta maaf tidak bisa hadir, karena bersamaan ada agenda HUT ke-11 Provinsi Kaltara,” kata Teguh.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin hadir pada acara pemberian penghargaan kepada kepala daerah dan perusahaan swasta yang berhasil melakukan pengentasan stunting.

Selain Gubernur Kaltara, sejumlah Kepala Daerah yang menerima penghargaan diantaranya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Bupati Barru Suardi Saleh.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023