Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggembleng 49 personel remaja untuk menjadi sosok anggota Brimob tangguh melalui kegiatan pembinaan tradisi dan latihan kemampuan dasar bagi personel Bintara dan Tamtama yang baru bergabung sebagai anggota Polri.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan untuk membentuk karakter Brimob sejati yang tangguh," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol. Muhajir di Banjarbaru, Selasa.

Muhajir mengatakan setiap anggota Brimob harus memiliki daya juang tinggi dan fisik prima serta keterampilan yang terus terasah.

Kemudian loyal dalam melaksanakan tugas sebagai sosok pelindung dan pengayom masyarakat.

Oleh karena itu kepada para pembina dia menekankan agar dapat memberikan pembinaan yang terarah, terukur dan teruji sehingga bisa melahirkan personel dengan mental-mental pemberani serta tetap berada di garis komando.

"Yang pasti profesional dan dapat diandalkan negara serta senantiasa dicintai oleh masyarakat," tegasnya.

Diketahui Satuan Brimob Polda Kalsel baru saja mendapatkan tambahan sebanyak 49 personel remaja yang terdiri dari 29 berpangkat Brigadir Dua (Birpda), dua Bintara Polwan dan 18 personel berpangkat Bharada.

Adapun 29 bintara remaja berasal dari Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II tahun 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru.

Sementara dua Polwan baru saja menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta Selatan.

Sedangkan 18 personel Bhayangkara Dua (Bharada) hasil pendidikan pembentukan Tamtama Brimob Polri di Pusdik Brimob, Pasuruan, Jawa Timur.


Baca juga: Brimob Kalbar latihan amankan aksi unjuk rasa hadapi Pemilu

Baca juga: Brimob Kalbar siapkan pengamanan Pemilu 2024

Pewarta: Firman

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024