Mantan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengungkapkan dirinya akan kembali menjadi notaris dan siap memperluas ruang pengabdian untuk Kalimantan Barat jika diperlukan.
 
"Setelah tidak lagi menjabat sebagai Bupati, saya tentu balik profesi karena kan profesi asal saya juga pelayan, buka warung layanan jasa notaris," ujar Mantan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Senin.
 
Ia mengaku mencintai profesi notaris yang banyak mengajarkan sebagai konseptor dan independensi yang memiliki banyak nilai. Muda mengatakan jika seorang notaris memiliki dasar untuk melayani, dan itulah konsep yang dibawanya untuk memerintah Kubu Raya
 
"Saya akan kembali ke latar belakang saya, bagaimana pun itu profesi yang saya cintai yang mana saya banyak belajar sebagai dasar pemikiran dan independensi," katanya.
 
Meski demikian Muda tak menutup kemungkinan jika dirinya akan memperluas ruang pengabdian ke tingkat provinsi. Baginya yang seorang inisiator pemekaran Kabupaten Kubu Raya, sekaligus pelayan masyarakat, banyak hal baik yang dapat diadaptasi dari Kubu Raya pada masa kepemimpinanya.
 
Hal inilah yang menjadi pendorong dirinya untuk dapat berkontribusi bahkan hingga ke provinsi Kalimantan Barat.
 
"Jika nanti banyak panggilan dan dibutuhkan konsep serta praktek baik, insya Allah, bismillah kita siap memperluas ruang pengabdian dan tanggung jawab," kata Muda.
 
Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya resmi digantikan oleh Penjabat (Pj) Bupati, pada hari ini ,Senin. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara resmi menunjuk Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Kalbar Syarif Kamaruzaman sebagai Pj Bupati Kubu Raya.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024