PLN UID Kalimantan Barat melalui unitnya PLN UP3 Ketapang menyambut kunjungan kerja yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah, Pelealu Devie Frantito beserta rombongan di ruang Rapat PLN UP3 Ketapang pada hari Selasa, 09 Juli 2024 di kantor PLN UP3 Ketapang Jalan M. Tohir, Kabupaten Ketapang.

Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan semoga kedepan melalui silaturahmi ini akan tercipta sinergi positif yang baik dalam pengelolaan kelistrikan di Ketapang, melakukan percepatan guna memenuhi kebutuhan hidup masyarakat dibidang kelistrikan khususnya kecamatan dan desa-desa yang belum terlistriki bisa terealisasikan secepatnya.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, khususnyab PLN UP3 Ketapang yang selalu mendukung event-event¬ atau aktifitas kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten ketapang,” ungkap Alexander.

Ia berharap, dengan adanya hubungan yang baik ini dan membahas berbagai hal terkait dengan pelayanan dan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Ketapang

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UP3 Ketapang, Blasius Gani menyampaikan bahwa kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang. Dan terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik.

”PLN terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat Ketapang,” kata Blasius.

Ia menyampaikan, pada kunjungan kerja ini dilakukan juga pembahasan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dan PLN UP3 Ketapang terkait penarikan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) atas tenaga listrik serta pengelolaan penerangan jalan umum (PJU).

Baca juga: PLN UP3 Ketapang lakukan perawatan jaringan listrik secara rutin

”PLN akan secara terus meningkatkan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik serta meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam mengoptimalkan kerja sama tersebut, agar dapat mendorong kemajuan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Blasius.

Ia berharap, agar masyarakat khususnya di Kabupaten Ketapang dapat membayar listrik tepat waktu, sebelum tanggal 20 setiap bulan.

"Kesepakatan ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kuat bagi pengelolaan listrik dan administrasi pajak yang lebih efisien dan efektif di Kabupaten Ketapang, serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat," tutup Blasius.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania diruang kerjanya menyampaikan, PLN selalu berupaya dalam menjalin sinergi dan hubungan baik dengan baik Pemprov, Pemda dan stakeholder lainnya di Kalimantan Barat.

”Sinergi dengan Pemprov, Pemda dan stakeholder akan terus kami jalin dengan harapan dapat menghasilkan solusi konkrit untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan infrastruktur ketenagalistrikan di Kalimantan Barat, sehingga masyarakat dapat menikmati akses listrik yang lebih baik,” kata Joice.

Ia juga mengajak kepada masyarakat guna mempermudah layanan-layanan PLN, segera men-download aplikasi PLN Mobile versi terbaru di appstore bagi pengguna IOS dan di Play Store bagi pengguna Android.

Baca juga: PLN UP3 Ketapang terus meningkatkan kualitas pasokan listrik

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024