Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat melakukan sosialisasi demi penguatan solidaritas untuk menjaga ketentraman masyarakat hingga pada pelaksanaan Pilkada 2024.
 
"Harapannya terutama kepada semua stakeholder agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya mengikuti pilkada ini," ujar Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam di Sungai Raya, Selasa.
 
Yusran mengatakan dengan adanya penguatan solidaritas di tengah kebhinnekaan di Kubu Raya dapat terwujud pilkada yang aman dan damai sehingga dapat mencegah terjadinya konflik pilkada. Oleh karena itu dirinya menginginkan kerja sama dari semua pihak dalam menciptakan situasi dan kondisi pilkada yang berkualitas.
 
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah mendeklarasikan pilkada damai yang menjadi momentum penguatan kebersamaan di tengah perbedaan yang ada di Kubu Raya.
 
Dan melalui deklarasi bersama, akan terwujud kedamaian bagi masyarakat Kubu Raya dan diharapkan adanya pemimpin daerah yang amanah sehingga tercipta Kubu Raya yang makmur.
 
"Yang akan memimpin Kubu Raya lima tahun ke depan. Terutama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur," ujarnya.
 
Selain berupaya untuk mewujudkan pilkada yang damai, ia juga mengajak semua pihak ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada. Khususnya mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada yang akan digelar 27 November mendatang.
 
"Harapannya terutama kepada semua yang hadir agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya mengikuti pilkada ini," ujarnya.
 
Ia menegaskan kepada para masyarakat untuk menggunakan hak suaranya atau tidak golput agar proses demokrasi tetap berjalan profesional dan damai.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024