Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat memberikan penghargaan loket terbaik, petugas terbaik, dan loket terfavorit pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Kubu Raya tahun 2024.  

“Diberikan penghargaan kepada loket instansi dan kinerja petugas layanan yang berasal dari instansi pemerintah daerah, vertikal, maupun BUMN/BUMD yang ikut terlibat di Mal Pelayanan Publik," kata Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, Rabu.

Dalam ajang ini loket terbaik I diraih BPJS Ketenagakerjaan, terbaik II Bank Kalbar Kubu Raya, dan terbaik III Bapenda Kubu Raya.

Adapun loket terfavorit diraih Bapenda Kubu Raya dan petugas layanan terbaik diraih Anggi Saputri dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kamaruzaman mengapresiasi para pihak tersebut yang dinilainya telah memberikan dukungan positif dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang ada di Kubu Raya.

"Sehingga berbagai pelayanan ini juga menunjukkan bahwa secara konkret pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Karena itu, ia memuji DPMPTSP yang telah menghadirkan MPP yang disebutnya mampu menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang prima.

“Sehingga hari ini kita memberikan reward atau ganjaran kepada loket terbaik, loket terfavorit, dan petugas layanan terbaik di MPP Kubu Raya," tuturnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman mengatakan layanan di MPP secara umum sudah memadai. Namun pemerintah kabupaten melalui DPMPTSP terus berupaya menyempurnakan konektivitas dengan berbagai instansi terkait yang mengadakan pelayanan di MPP Kubu Raya.

"Ini kan berbasis sistem teknologi informasi. Nah, kekurangan ini bukan disebabkan layanan di MPP tetapi memang sistem yang berkaitan dengan instansi-instansi yang ada di luar. Kita terus melakukan penyempurnaan supaya bagaimana ini lebih cepat dan mudah dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan layanan," ucapnya.

Kepala DPMPTSP Kubu Raya Maria Agustina menjelaskan ada sejumlah kriteria dalam pemilihan loket terbaik, seperti kerapian dan kebersihan, kesiapan petugas layanan, ketepatan waktu layanan, dan etika layanan.

"Selain itu juga fasilitas layanan, inovasi layanan, dan standar pelayanan," katanya.

Maria juga mengungkapkan kriteria untuk pemilihan petugas loket terbaik. Di antaranya ketepatan waktu layanan, etika pelayanan, dan penyampaian laporan harian.

Pewarta: Ridho

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024