Kamis, 23 Maret 2017

Bupati Minta Penerimaan Siswa Baru Dites Urine

id Kapuas Hulu, AM Nasiir, Bupati Minta Penerimaan Siswa Baru Dites Urine
Bupati Minta Penerimaan Siswa Baru Dites Urine
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir (Timo)
Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir dengan tegas meminta agar dalam penerimaan siswa baru di masing-masing sekolah di wilayahnya terlebih dahulu dilakukan tes urine.

"Saya minta dilakukan tes urine dalam penerimaan siswa baru mendatang," tegas Nasir saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kapuas Hulu di Gor Uncak Kapuas, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Menurut Nasir saat ini hal - hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas serta minuman keras sudah merambah kepada generasi muda.

" Jangan sampai itu terjadi di Kapuas Hulu, untuk itu perlu dilakukan tes urine bagi pelajar," kata Nasir.

Dikatakan Nasir salah satu upaya pemerintah agar generasi muda tidak terjerumus ke hal - hal negatif yaitu dengan pelaksanaan Porseni, dengan harapan pelajar lebih banyak waktunya untuk kegiatan positif.

Selain itu Nasir juga mengingatkan peran orangtua dalam mengawasi anak-anaknya, sebab dalam dunia pendidikan dan menyelamatkan generasi muda merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

Terkait pernyataan Bupati Kapuas Hulu tersebut sebelumnya di wilayah Kapuas Hulu pernah tertangkap seorang pelajar di salah satu SMA Negeri Putussibau berinisial Bi (17) karena kasus narkoba.

Tersangka tertangkap oleh Satuan Narkoba Polres Kapuas Hulu sekitar pukul 18.00 WIB pada Minggu (6/3) di jalan Ahmad Yani Putussibau.

(T-TFT/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0164 seconds memory usage: 0.34 MB