Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendarwan mengajak masyarakat yang ada di Desa Sungai Bemban Kecamatan Kubu untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang dalam kehidupannya selalu berbuat berbuat yang terbaik untuk orang banyak, dan hal ini bisa sebagai pendorong mempercepat proses pembangunan di desa itu.

"Saat masa pembentukan Kubu Raya dulu, saya pernah singgah di Desa Sungai Bemban, dimana waktu itu saya ingin merasakan dan melihat langsung kondisi masyarakat di sini. Namun sekarang, meski saya baru bisa hadir pada Isra` Mi`raj ini, tetapi pembangunan sudah berjalan di sini, kendati belum semua terbangun, saya harap masyarakat bisa bersabar sebab wilayah kita ini sangat luas," kata Muda saat menghadiri peringatan Isra` Mi`raj di Desa Sungai Bemban, Kecamatan Kubu, Minggu.

Muda menyampaikan, siapapun masyarakat Kubu Raya harus produktif dan bermanfaat bagi orang lain. Sebab, menurutnya, hal itu akan menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap proses pembangunan.

Muda juga mengajak masyarakat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang selalu berpikir dan bertindak serta berbuat bagi orang banyak. Ia melanjutkan, selaku umat-Nya, kita harus melakukan hal yang sama, sehingga pembangunan Kubu Raya akan semakin cepat terlebih jika semua peluang-peluang yang ada dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin.

"Sebagaimana nabi Agung kita Muhammad SAW, yang selalu berfikir dan berbuat bagi umatnya, bahkan ketika detik-detik terahir beliau mau meninggal yang diingat adalah umatnya. Jika kita bisa meneladani hal tersebut, untuk juga selalu berpikir dan bertindak untuk orang banyak, insya Allah, Kubu Raya akan lebih cepat maju, terlebih jika kita bisa mengendalikan ego-ego pribadi di masyarakat," kata Muda.

Di samping itu, dia juga mengajak agar masyarakat bisa mengambil hikmah penting dibalik peristiwa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad saat menerima perintah untuk melaksanakan Isra` Mi`raj.

"Rasul telah memberikan pelajaran penting, dimana dirinya telah membuktikan kepada kita bagaimana menjadi orang yang bermanfaat bagi umatnya," tuturnya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012