Batam (ANTARA Kalbar) - PT Jamsostek (Persero) Cabang Batam I Kota Batam, Kepulauan Riau menyalurkan sebanyak 300 beasiswa bagi anak peserta Jamsostek pada semester I tahun 2012.

Kepala Jamsostek Cabang Batam I, Rilexya Suryaputra mengatakan bantuan biaya belajar itu bertujuan memotivasi anak pekerja peserta jaminan sosial untuk lebih berprestasi di sekolahnya.

"Kami memberikan beasiswa bagi anak pekerja yang meraih nilai terbaik di sekolahnya agar mereka bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi," kata dia.

Pemberian beasiswa, kata dia, juga sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan para siswa dimasa mendatang dengan bekal pendidikan yang layak.

"Kami ingin anak-anak pekerja bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak dimasa mendatang. Salah satunya dengan membekali mereka dengan pendidikan," kata Rilexya.

Selain itu, kata dia, selama semester pertama 2012 PT Jamsostek juga telah menyalurkan sebesar Rp1,3 miliar uang muka perumahan bagi para pekerja di Batam.

"Uang muka perumahan merupakan salah satu cara mempermudah bagi pekerja untuk mendapatkan tempat tinggal layak," kata dia.

Selain memberikan PT Jamsostek sebelumnya membangun rumah susun sejahtera sewa (rusunawa) di tiga lokasi yaitu Batu Ampar, Muka Kuning dan Kabil yang juga ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pekerja mendapatkan hunian yang layak.

Rusunawa yang terletak di kawasan Industri Kabil, kata dia, diresmikan langsung oleh Presiden Suisilo Bambang Yudhoyono belum lama ini.

Sebagai badan penyelenggara jaminan sosial bagi tenaga kerja, kata Rilexya, Jamsostek terus berupaya meningkatkan peranannya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi pekerja.

Corporate Social Responsibility PT Jamsostek dikenal dengan nama Program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

(KR-LNO)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012