Pontianak (ANTARA Kalbar) - PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja cabang Kalimantan Barat kembali melakukan kerja sama dengan sejumlah rumah sakit yang ada di kabupaten Sintang untuk memudahkan peserta Jamsostek dalam mendapatkan layanan kesehatan.

"Sebelumnya kita sudah melakukan dengan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Pontianak, Ketapang, Singkawang dan beberapa kabupaten lainnya. Untuk Rumah Sakit Sintang, kita saat ini masih dalam tahap penjajakan, namun kerja sama untuk pelayanan kesehatan bagi peserta Jamsostek di Sintang akan kita usahakan secepatnya bisa terealisasi," kata Kepala Jamsostek cabang Kalimantan Barat, Lamsir di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan, untuk memberikan layanan kesehatan kepada para peserta Jamsostek, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan beberapa rumah sakit di Kota Pontianak seperti rumah sakit umum Soedarso, Rumkit TNI AU, Yarsi, Bhayangkari, Antonius dan beberapa rumkit lainnya.

Demikian dengan beberapa rumah sakit di Ketapang, Sanggau, Singkawang dan beberapa kabupaten lainnya, juga sudah melakukan kerja sama dengan Jamsostek.

"Kita akan terus melakukan kerjasama dengan beberapa rumah sakit di daerah yang belum terjangkau, agar setiap peserta Jamsostek bisa mendapatkan layanan kesehatan maksimal dari jaminan kesehatan yang ada pada salah satu program dalam Jamsostek," tuturnya.

Dia menyatakan dengan adanya pemberian klaim yang memadai dari Jamsostek, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi peserta yang mendapatkannya. Terutama bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja sehingga mengalami cacat dan ahli waris yang ditinggalkan, diharapkan dana yang ada bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha.

"Saya yakin, jika ini dikelola dengan baik oleh penerima klaim Jamsostek, maka modal awal itu bisa menjadi pemasukan lebih bagi penerimanya ke depan. Bahkan bisa dipastikan dengan modal awal yang besar itu, dapat menjadi aset seumur hidup bagi penerimanya," kata Lamsir.

(pso-171)



Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012