Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengharapkan pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Kubu Raya menyediakan dan melayani informasi publik kepada masyarakat untuk membuka ruang keterbukaan publik dari proses pemerintahan yang sudah dan akan berlangsung.

"Kita harapkan para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Kubu Raya, khususnya pejabat Eselon IV yang mengikuti Diklatpim ini agar dapat menyediakan dan melayani informasi publik kepada masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," kata Muda, saat membuka kegiatan Diklatpim Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemkab Kubu Raya, Selasa.

Muda mengatakan, setiap pejabat eselon IV yang mengikuti kegiatan itu diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya untuk menggali potensi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing peserta.

"Kita juga berharap, dari berbagai materi yang sudah disiapkan oleh pemateri dapat bermanfaat dengan baik bagi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab mereka dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya jika materi yang ada pada diklatpim tersebut dapat diserap dengan baik dan diimplementasikan dalam menjalankan tugasnya, maka para peserta selanjutnya dapat menerapkannya dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga semakin mampu meningkatkan produktivitas masyarakat di Kubu Raya.

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV rencananya akan diselenggarakan dari tanggal 17 September hingga 27 Oktober di Hotel Randayan Kubu Raya dengan peserta sebanyak 40 orang, terdiri dari 26 Dinas, empat Badan, dua Kantor, dua Kecamatan, dua sekretariat, satu Sekretariat DPRD dan satu dari Pol PP.

Muda berharap lewat diklat tersebut mampu menciptakan aparatur pemerintahan di Kubu Raya yang kreatif, dinamis dan memiliki kompetensi yang baik. Sebab menurutnya kesemuanya itu muaranya adalah bagaimana meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan mengelola potensi yang dimiliki untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Kubu Raya.

"Kita harapkan nanti dari diklatpim ini bisa memunculkan ide-ide dan gagasan-gagasan kreatif yang dapat bermanfaat bagi terciptanya pelayanan yang baik untuk masyarakat dan membuka sebanyak-banyaknya peluang yang baik bagi masyarakat di Kubu Raya," kata Muda.
 
(pso-171)

 

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012